JuragantomatX.Com

Mata Pelajaran Kurikulum 2013 SD SMP

Posted by Anonim 0 komentar
Kurikulum 2013 memang menjadi wacana belakangan ini yang dilakukan sebagai bagian dari strategi meningkatkan capaian pendidikan. Namun juga banyak pihak yang memberikan pendapat bahwa Kurikulum 2013 ini akan sangat sulit untuk diimplementasikan dan beberapa pihak juga menyebutkan akan gagal. Disamping itu semua, nisn sebenarnya perubahan apa sih yang terdapat dalam mata pelajaran kurikulum 2013 SD SMP, berikut hasil penelusuran kami.

Mata Pelajaran Kurikulum 2013

Mata Pelajaran Kurikulum 2013

Mata Pelajaran Kurikulum 2013 SD

Mata pelajaran yang diajarkan yakni Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, dan Pendidikan Jasmani-Olahraga serta Kesenian.

Mata Pelajaran Kurikulum 2013 SMP

Mata pelajaran yang diajarkan yakni Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani, dan Prakarya.

Alasan dibuat kurikulum 2013 adalah karena mata pelajaran yang berlaku terlalu padat dan tidak efisien serta banyak materi hanya membebani siswa dan tak banyak digunakan dalam kehidupan nyata siswa. Orientasi Kurikulum 2013 adalah terjadinya peningkatan dan keseimbangan antara kompetensi sikap (attitude), keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge). Untuk info lebih lengkap mengenai struktur kurikulum 2013 silakan menuju website resmi di http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/uji-publik-kurikulum-2013-4
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mata Pelajaran Kurikulum 2013 SD SMP
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sampot.blogspot.com/2013/02/mata-pelajaran-kurikulum-2013-sd-smp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kesehatan | Hot Shot | Info | Kecantikan Copyright of Sampot News