JuragantomatX.Com

Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula

Posted by Anonim 0 komentar


Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula - Pemilihan umum atau yang sering disingkat PEMILU adalah suatu kegiatan politik yang memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menggunakan hak dalam memilih pemimpin, baik itu dalam pilkada, pemilukada, pilgub maupun pilpres. sebagai negara republik yang menganut paham demokrasi, indonesia pertama kali mengadakan pemilu pada tahun 1955 tepatnya 10 tahun sejak indonesia merdeka tahun 1945. lalu apa sajakah Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula ?.

Sebagai warga negara indonesia yang baik mengikuti pemilu berarti ikut membangun kesejahteraan bangsa dengan turut andil dalam memilih pemimpin yang baik di masa depan. seorang warga negara yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu adalah mereka yang berumur minimal 17 tahun , sudah atau pernah menikah baik itu laki-laki maupun perempuan dan yang terpenting adalah berkebangsaan indonesia dan sudah terdaftar sebagai pemilih. KPU atau komisi pemilihan umum yang menjadi lembaga dalam urusan seputar pelaksanaan pemilu selalu berusaha memberikan pemahaman tentang arti, pengertian, tata cara maupun manfaat pemilu bagi pemilih pemula yang setiap tahun jumlahnya semakin bertambah. Pemilih pemula atau mereka yang masih duduk dibangku MA/SMA/SMK harus diberikan sosialisasi yang tepat sasaran karena dewasa ini anak bangsa kita tidak terlalu menggubris atau malah menunjukkan sikap acuh tak acuh dengan dunia politik khususnya pemilu di tanah air ini yang dari hari ke hari semakin carut marut akibat korupsi. hal inilah yang sering menjadi permasalahan, pemilih pemula selalu menganggap bahwa menggunakan hak pilih itu tidak penting bahkan melakukan golput.

Manfaat pemilu bagi pemilih pemula sebenarnya ada banyak sekali, diantaranya dengan menggunakan hak pilih dalam pemilu kita sebagai pemilih pemula bisa ambil bagian dalam memilih pemimpin yang baik, entah pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, atau pemilihan presiden agar bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi dan bebas dari korupsi. jika anda termasuk pemilih pemula yang baru akan mendapatkan hak pilih pada tahun 2014 dalam pilpres, admin berharap anda bisa menggunakannya dan tidak melakukan golput serta bijak dan cerdas dalam memberikan suaranya meski sebagai pemilih pemula.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sampot.blogspot.com/2012/12/manfaat-pemilu-bagi-pemilih-pemula.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kesehatan | Hot Shot | Info | Kecantikan Copyright of Sampot News