JuragantomatX.Com

5 Cara Bebaskan Diri Anda Dari Ketombe

Posted by Anonim 0 komentar

5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe. KETOMBE bisa menjadi masalah besar, apalagi jika Anda hobi mengenakan pakaian hitam. Serpihan seputih salju yang berjatuhan dari kulit kepala itu, bisa menimbulkan masalah mulai dari sekadar rasa malu sampai gatal-gatal dan jerawat.
Menurut sebuah survei oleh Asosiasi Dokter Kulit seperti dikutip situs idiva.com, kelainan gen, stres, dan gaya hidup yang buruk dapat menjadi penyebab ketombe. Tapi, tak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara ampuh yang dapat membantu Anda menyingkirkan ketombe:
Penyebab
Ketombe adalah penyakit kulit kepala yang dapat disembuhkan dengan menjaga kulit kepala tetap bersih. Hindari mencuci rambut dengan shampo setiap hari agar kulit kepala bebas dari ketombe. Cara lain adalah dengan menghindari makanan yang digoreng dan cokelat.
Obat alami
Rebus beberapa helai daun mimba (Azadirachta indica). Dinginkan dan kemudian saring ramuan tersebut. Gunakan sebagai bilasan terakhir setelah mencuci rambut menggunakan shampo. Anda juga dapat mencampur beberapa helai daun mimba manis dengan daun kemangi, giling menjadi pasta dan aplikasikan pada rambut selama setengan jam. Bilas rambut untuk mendapatkan hasil akhir yang berkilau dan bebas ketombe.
Ramuan tradisional
Rendam segenggam biji kelabat (Trigonella foenumgraecum) di dalam air selama semalaman. Giling menjadi pasta halus di pagi hari dan terapkan selama setengah jam pada kulit kepala. Bilas sampai bersih.
Perawatan sebelum tidur
Rebus bit di dalam air, lalu pijat lembut cairan tersebut ke rambut sebelum tidur. Anda juga dapat memijat rambut menggunakan dadih basi atau ramuan sederhana yang terbuat dari jeruk nipis dan jus amla (Phyllanthus emblica). Dadih merupakan kondisioner yang sangat baik, sedangkan jeruk nipis ampuh mengusir ketombe.
Terapi uap
Langkah ini merupakan cara yang paling umum digunakan untuk mengatasi ketombe, dan umumnya tidak pernah gagal. Pijat kulit kepala secara lembut menggunakan minyak kelapa hangat. Aplikasikan perasan jus dari dua butir jeruk nipis. Setelah itu, celupkan selembar handuk ke dalam air panas dan tutupi rambut serta kulit kepala. Bilas setelah dua jam untuk mendapatkan rambut lembut dan berkilau. Alternatif lain, oleskan pasta pepaya mentah pada rambut dan biarkan selama sepuluh menit sebelum keramas.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Cara Bebaskan Diri Anda Dari Ketombe
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sampot.blogspot.com/2012/06/5-cara-bebaskan-diri-anda-dari-ketombe.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kesehatan | Hot Shot | Info | Kecantikan Copyright of Sampot News