JuragantomatX.Com

Polisi Tangkap Sindikat Pencurian Karet Kering Kualitas Ekspor

Posted by Anonim 0 komentar

Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengamankan 11 orang tersangka yang merupakan sindikat pencuri latex kering kualitas ekspor, termasuk seorang penadah warga Malaysia, Fok Sek Wong.

Para anggota sindikat pencurian latex siap ekspor yang diamankan masing-masing Ali Akbar, Erwin, Ahmad Taufik, Hermanto, Wasidi, Syawal, Bundarto, Suprapto, Budiman dan Ridwan.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti 250 bal karet kering hasil curian dengan perincian 150 bal dari Suprapto, 30 bal dari Bundarto 10 bal dari Ridwan dan 70 bal dari gudang PT Indah Glori Mas.

Selain mengamankan karet kering, petugas juga menyita satu unit truk tronton, satu unit truk Colt Diesel BK 9197 LE, satu unit truk Pick Up BK 8439 DF.

"Petugas juga sedang memburu beberapa tersangka lain yang berhasil melarikan 10 ton karet kering dengan nilai jual ratusan juta rupiah," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Komisaris Besar (Kombes) Heru Prakoso, Kamis (30/6/2011).

Sementara Direktur Reskrim Umum Polda Sumut, Kombes Agus Andrianto menyatakan, terungkapnya sindikat pencurian latex kering tersebut saat operasi Sawit Toba 2011 yang digelar di kawasan Perdagangan, Kabupaten Simalungun pada 20 Juni lalu.

"Polda Sumut tidak mempublikasikan keberhasilan ini karena terungkap saat operasi Sawit Toba 2011," kata Agus.

Dari pengakuan para tersangka, karet curian tersebut rencananya akan dibeli tersangka Fok Sek Wong, selanjutnya akan diselundupkan ke Malaysia.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Polisi Tangkap Sindikat Pencurian Karet Kering Kualitas Ekspor
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sampot.blogspot.com/2011/07/polisi-tangkap-sindikat-pencurian-karet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kesehatan | Hot Shot | Info | Kecantikan Copyright of Sampot News